Dalam rangka memperingati Hari Air Dunia (HAD) XVIII tahun 2010, Dewan Sumber Daya Air Nasional (Dewan SDA Nasional) melalui Sekretariat Dewan mengikuti pameran yang diselenggarakan Panitia Nasional HAD XVIII di Jakarta.

Pameran yang dilaksanakan selama tiga hari tersebut, mulai 22-24 April 2010, diikuti oleh sekitar 80 peserta dari berbagai stakeholder SDA, seperti instansi terkait dengan SDA, BUMN, Balai Besar Wilayah Sungai (BBWS), perusahaan terkait dengan SDA, Dewan SDA Nasional dan sebagainya.

Tak diduga sebelumnya, walaupun baru mengikuti pameran HAD pertama kali, ternyata dalam pameran ini stand Dewan SDA Nasional mendapat penilaian sebagai juara Harapan II dari seluruh stand yang ada.

Perjuangan yang tak kenal lelah dari seluruh pimpinan dan staf di Sekretariat Dewan dalam mempersiapkan kegiatan pameran ini, bahkan hingga malam menjelang pagi sebelum pameran dibuka, seakan-akan hilang lenyap dan menumbuhkan semangat baru agar informasi yang akan disampaikan pada kesempatan-kesempatan mendatang dapat lebih baik lagi.

Walaupun penampilan stand Dewan SDA Nasional terkesan cukup sederhana, mungkin dikarenakan informasi yang disampaikan dapat diterima pengunjung, maka stand Dewan SDA Nasional mendapatkan juara sebagai salah satu stand terbaik di pameran ini.

Adapun dasar penilaian stand-stand terbaik tersebut berdasarkan pendapat atau masukan dari para pengunjung yang mendatangi dan menyambangi berbagai stand yang ada di pameran ini.

Bangga bercampur bahagia menyelimuti seluruh pimpinan dan staf di Sekretariat Dewan. Meski baru terbentuk dua tahun lalu pada tahun 2008, namun segala informasi kegiatan Dewan SDA Nasional sedapat mungkin akan diupayakan penyerbaluasannya oleh Sekretariat Dewan.

Sedangkan sebagai juara I stand terbaik adalah Ditjen SDA – Kementerian PU, BBWS Cidanau-Ciujung-Cidurian sebagai juara II, dan BBWS Ciliwung – Cisadane sebagai juara III stand terbaik. Sementara juara harapan I adalah stand gabungan dari beberapa BUMN yang bergerak di bidang konstruksi dan harapan III adalah PT. Waskita Karya.
Ditengah-tengah acara pameran tersebut, Panitia Nasional HAD XVIII juga menyelenggarakan kegiatan lomba menggambar yang diikuti oleh beberapa Sekolah Dasar (SD) di sekitar lingkungan Kementerian Pekerjaan Umum (PU). **faz/ad/tom


Foto Lainnya :

Pameran HAD XVI...
Pameran HAD XVI...
Pameran HAD XVI...
Pameran HAD XVI...

Kebijakan PSDA Nasional

Counter Pengunjung

Hari ini275
Kemarin671
Minggu ini4216
Bulan ini16848
Total341801

Situs Terkait

Webmail

Iklan Layanan Masyarakat