Dalam rangka memperingati Hari Air Dunia (HAD) yang setiap tahun jatuh pada tanggal 22 Maret, Panitia Nasional Peringatan HAD XX tahun 2012 telah menyelenggarakan serangkaian acara.

Salah satu acara yang diselenggarakan adalah Pameran HAD XX dengan tema “Ketahanan Air dan Pangan” bertempat di Exhibition Hall lantai dasar, Gedung Ditjen Sumber Daya Air (SDA) dan Ditjen Tata Ruang – Kementerian Pekerjaan Umum (PU) tanggal 3-5 Mei 2012.

Pameran yang dibuka Wakil Menteri PU, DR. Ir. Hermanto Dardak, M.Sc dan disertai dengan peresmian Perpustakaan Ditjen Penataan Ruang – Kemetenterian PU ini berlangsung selama tiga hari dengan para peserta pameran sekitar 101 peserta, antara lain berasal dari instansi pemerintah, swasta, Usaha Kecil dan Mengenah (UKM) dan sebagainya.

Antusiasme dari para peserta dan pengunjung pameran HAD XX tahun 2012 tak urung pula membuat suasana di sekitar lingkungan Kementerian PU cukup ramai dan gegap gempita. Pasalnya, selain menyajikan berbagai hiburan mulai dari musik, atraksi tari, menyanyi, lomba joget juga disediakan berbagai hadiah dan souvenir selama berlangsungnya acara ini.

Pameran HAD XX tahun 2012 selain menjadi ajang silahturahmi diantara para stakeholder SDA, juga sekaligus ajang publikasi untuk menginformasikan segala hal yang terkait dengan sumber daya air.

Juara Harapan III

Sementara itu dalam acara penutupan pameran yang dilaksanakan oleh Sekretaris Ditjen SDA selaku Ketua Tim Pelaksana Pantia Nasional HAD XX tahun 2012, Ir. Sugiyanto MM, telah diumumkan stand terbaik pameran.

Sebagai Juara I Stand terbaik adalah stand Balai Besar Wilayah Sungai (BBWS) Pompengan-Jeneberang Provinsi Sulawesi Selatan, Juara II stand BBWS Citarum Provinsi Jawa Barat dan Juara III adalah stand Ditjen SDA – Kementerian PU.

Sedangkan stand pameran Dewan SDA Nasional berhasil meraih Juara Harapan III untuk kategori stand terbaik. Tak ayal hal ini membuat senang dan gembira para pimpinan dan staf Sekretariat Dewan SDA Nasional serta seluruh pendukung stand pameran Dewan SDA Nasional.

Dalam sambutan penutupan pameran, Sugiyanto menyatakan, bahwa para peserta pameran yang semula berjumlah 84 peserta, telah bertambah hingga seluruhnya menjadi 101 peserta.

“Penambahan peserta pameran ini memang dikhususkan kepada para peserta dari Usaha Kecil dan Menengah (UKM), agar mereka bisa mempromosikan barang-barang usahanya kepada para pengunjung pameran,” katanya.

Selain itu, Sugiyanto juga menyampaikan, bahwa acara pameran HAD serupa untuk waktu-waktu mendatang akan diupayakan dapat diikuti oleh para peserta dari kalangan pemerintah daerah.

“Hal ini dimaksudkan agar gaung dari arti pentingnya air bagi kehidupan dan juga dalam rangka memperingati Hari Air Dunia akan menjadi lebih luas lagi cakupannya,” ujar Sugiyanto.

Pada kesempatan tersebut, Sugiyanto juga menyampaikan, bahwa untuk penyelenggaraan pameran kali ini ada dua hal yang berbeda dengan pameran sebelumnya, dimana pada pameran HAD XX tahun 2012 akan di berikan bibit-bibit pohon dan grand prize berupa sepeda motor elektrik.

“Bibit-bibit pohon ini diharapkan dapat ditanam di halaman rumah yang akan berfungsi dapat menyerap air dan sepeda motor elektrik ramah lingkungan yang tidak memerlukan Bahan Bakar Minyak (BBM). Sehingga dapat mengurangi polusi udara di Jakarta dan sekitarnya,” ungkap Sugiyanto.**tim


Foto Lainnya : 

Pameran HAD XX ...
Pameran HAD XX ...
Pameran HAD XX ...
Pameran HAD XX ...
Pameran HAD XX ...
Pameran HAD XX ...
Pameran HAD XX ...
Pameran HAD XX ...

Kebijakan PSDA Nasional

Counter Pengunjung

Hari ini7
Kemarin583
Minggu ini7
Bulan ini17163
Total342116

Situs Terkait

Webmail

Iklan Layanan Masyarakat