Menteri Pekerjaan Umum (PU), Ir. Djoko Kirmanto, Dipl. HE melantik 13 pejabat eselon II, 61 pejabat eselon III dan mengangkat dua anggota Badan Pengatur Jalan Tol (BPJT) di lingkungan Kementerian PU, di Jakarta (11/1).

Para pejabat eselon II dan III yang dilantik tersebut terdiri dari sembilan pejabat eselon II a, empat pejabat eselon II b, 43 pejabat eselon III a, dan 18 pejabat eselon III b.

Pada kesempatan tersebut Menteri PU menyampaikan, bahwa pengangkatan dan pelantikan pejabat struktural adalah hal yang biasa terjadi dikarenakan kosongnya beberapa jabatan yang disebabkan pejabat sebelumnya memasuki masa purna bhakti ataupun adanya mutasi dan rotasi sesuai dengan kebutuhan organisasi. Lebih lanjut Djoko Kirmanto mengharapkan, agar para pendamping para pejabat yang baru dilantik tersebut agar senantiasa mengerti, ikhlas dan dapat berkorban demi menunjang tugas dan kewajiban dari pasangannya.

”Hal tersebut penting saya sampaikan, karena sebagai pasangan hidup dukungan saudara amat berarti dalam suksesnya pelaksanaan tugas dan fungsi yang diemban para pejabat yang baru dilantik di hari-hari mendatang,” kata Djoko.

Pejabat Dilantik

Diantara para pejabat yang dilantik tersebut antara lain, sebagai pejabat struktural eselon II a di lingkungan Sekretariat Jenderal, adalah Ir. Luthfiel Annam Achmad, MM menjabat Kepala Biro Kepegawaian dan Organisasi Tatalaksana.

Untuk Ditjen Penataan Ruang adalah Ir. Joessair Lubis, CES sebagai Sekretaris Direktorat Jenderal Penataan Ruang dan Dr. Dadang Rukmana, SH, CES, DEA sebagai Direktur Perkotaan.

Di lingkungan Ditjen Sumber Daya Air adalah Ir. Hari Suprayogi, M.Eng sebagai Sekretaris Dewan SDA dan di lingkungan Ditjen Bina Marga, Ir. Yusid Toyib, M.Eng,Sc sebagai Sekretaris Direktorat Jenderal Bina Marga dan Ir. Arief Witjaksono, M.Eng,Sc sebagai Sekretaris Badan Pengatur Jalan Tol.

Sedangkan di lingkungan Ditjen Cipta Karya adalah Ir. Djoko Mursito, Dipl, SE, MM sebagai Direktur Penyehatan Lingkungan Permukiman dan Badan Penelitian dan Pengembangan (Balitbang) adalah Dr. Ir. Jawali Marbun, M.Sc sebagai Sekretaris Badan dan Ir Herry Vaza, M.Eng, Sc Sebagai Kepala Pusat Penelitian dan Pengembangan Jalan dan Jembatan (Pusjatan).

Selain itu terdapat empat pejabat eselon II b yang dilantik, masing-masing dua orang di lingkungan Ditjen SDA dan dua orang di lingkungan Ditjen Bina Marga, yaitu Ir. Yudi Pratondo, MM sebagai Kepala BBWS Bengawan Solo dan Ir. Trisasongko Widianto, Dipl, HE sebagai Kepala BBWS Mesuji Sekampung, serta Ir. Masrianto, MT sebagai kepala BBPJN V dan Ir. Bambang Hartadi, MPM sebagai Kepala BBPJN IV.

Sementara untuk 61 pejabat eselon III yang dilantik, 25 orang diantaranya di lingkungan Ditjen SDA yang terdiri dari 13 pejabat eselon III a dan 12 pejabat eselon III b. Para pejabat eselon III a tersebut antara lain, Ir. Eddy Djuharsyah, M. Tech sebagai Kepala Bagian Kepegawaian dan Organisasi Tatalaksana, Drs. I Made Widiantara, M.Si sebagai Kepala Bagian Keuangan dan Umum, Ir. Widiarto, Sp.1 menjabat Kepala Subdit (Kasubdit) Program dan Anggaran – Dit. Bina Program, Ir. Birendrajana, MT sebagai Kasubdit Perencanaan Teknis (Cantek) – Dit. Sungai dan Pantai, Ir. Arung Samudro (Kasubdit Wilayah I – Dit. Sungai dan Pantai), Ir. Bobby Prabowo, CES (Kasubdit Cantek – Dit. Irigasi dan Rawa) dan Tris raditian, ST, MM sebagai Kasubdit Penanggulangan Bencana – Dit. Bina Operasi dan Pemeliharaan.

Sedangkan pejabat eselon III b di lingkungan Ditjen SDA, antara lain Nurfajri, ST, Sp-1 sebagai Kepala Bidang Operasi dan Pemeliharaan (Kabid OP) – Balai Besar Wilayah Sungai (BBWS) Mesuji-Sekampung, Gatut Bayuadji, S.Si, MT (Kepala Bagian Tata Usaha – BBWS Cidanau-Ciujung-Cidurian), Gemala Suzanti, SP-1, MMA (Kabid OP – BBWS Ciliwung-Cisadane) dan Ir. Edi Jordan, M.Si sebagai Kepala Bagian tata Usaha – BBWS Ciliwung-Cisadane.**jon/ad


 

Foto Lainnya :

Menteri PU Lant...
Menteri PU Lant...
Menteri PU Lant...
Menteri PU Lant...
Menteri PU Lant...
Menteri PU Lant...
Menteri PU Lant...
Menteri PU Lant...

Kebijakan PSDA Nasional

Counter Pengunjung

Hari ini719
Kemarin1196
Minggu ini4016
Bulan ini12621
Total357795

Situs Terkait

Webmail

Iklan Layanan Masyarakat