Para pejabat baru di lingkungan Direktorat Jenderal Sumber Daya Air (Ditjen SDA) – Kementerian Pekerjaan Umum (PU), di minta untuk bisa berdaptasi dan menguasai pekerjaan barunya.

Demikian hal tersebut disampaikan Dirjen SDA – Kementerian PU, Ir. Moh. Hasan, Dipl. HE ketika memberikan sambutan dalam acara serah terima jabatan (sertijab) Eselon II dan III di lingkungan Ditjen SDA.

Menurut Moh. Hasan, khusus bagi para Kepala Balai Besar Wilayah Sungai (BBWS) dan Kepala Balai Wilayah Sungai (BWS) diberikan waktu satu minggu untuk bisa menguasai medan pekerjaannya.

“Dalam arti, setiap Kepala BBWS dan Kepala BWS diharapkan sudah berkenalan dengan para Gubernur atau Bupati di lingkungan wilayah kerjanya dan juga diharapkan bisa memiliki nomor telpon genggam para kepala daerah setempat,” ujar Hasan.

Hal lainnya yang juga penting diperhatikan, Moh. Hasan menyampaikan, bahwa para pejabat baru tersebut harus menghafal nama-nama anak buahnya hingga sampai pada dua tingkat di bawahnya.

“Hal ini perlu dilakukan dalam rangka apresiasi kerja di dalam internal jajaran yang dipmpin para pejabat baru tersebut. Untuk Kepala BBWS dan BWS harus mengetahui secara persis kondisi di lapangan, terutama bangunan-bangunan strategis, seperti waduk,” katanya.

Lebih lanjut Dirjen SDA menyatakan, bahwa masalah-masalah yang bersifat pengoperasian seperti pintu air atau shortcut, semestinya pihak BBWS dan BWS harus lebih menguasai daripada Pusat.

“Pejabat-pejabat di lapangan harus mengetahui dan menghafal di luar kepala, seperti data teknis waduk, luas irigasi, di mana hal tersebut dapat memberikan impresi positif bagi para pimpinan yang berada di Pusat,” jelasnya.

Para Pejabat

Para pejabat yang melaksanakan sertijab, antara lain dari Dr.Ir. Arie Setiadi Moerwanto, M.Sc yang sebelumnya menjabat Plt. Sekretaris Harian Dewan SDA Nasional menyerahkan kepada Ir. Hari Suprayogi, M.Eng.


Selanjutnya, untuk jabatan Kepala BBWS Bengawan Solo dari Ir. Hari Suprayogi, M.Eng kepada Ir. Yudi Pratondo, MM. Untuk Kepala BBWS Mesuji-Sekampung dari Ir. Yudi Pratondo, MM kepada Ir. Trisasongko Widianto, Dipl.HE.

Sementara, para pejabat eselon III yang melaksanakan sertijab, antara lain Kepala BWS Kalimantan II, yang semula dijabat Ir. Birendrajana, MT, saat ini dijabat oleh Ir. TB Rachmad Affandi, Dipl.HE, Kepala Sub Direktorat Perencanaan Teknis (Kasubdit Cantek) Direktorat Irigasi dan Rawa, dari Ir. Widiarto , Sp.1 kepada Ir. Bobby Prabowo, CES dan Kepala Bagian (Kabag) Kepegawaian dan Ortala Sekretariat Ditjen SDA, dari pelaksana tugas (Plt). Drs. Supraptono, M.Si kepada Ir. Edi Juharsyah, M.Tech, seta Kabag Keuangan dan Umum, yang semula pelaksana tugasnya Nilawati Lubis, SH, MH, saat ini telah diserahterimakan kepada Drs. I Made Widiantara, M.Si.**sim/ad


Foto Lainnya : 

Serah Terima Ja...
Serah Terima Ja...
Serah Terima Ja...
Serah Terima Ja...

Kebijakan PSDA Nasional

Counter Pengunjung

Hari ini14
Kemarin755
Minggu ini1980
Bulan ini19136
Total344089

Situs Terkait

Webmail

Iklan Layanan Masyarakat