Pergantian, mutasi dan rotasi para pejabat di lingkungan Kementerian Pekerjaan Umum (PU) merupakan kegiatan yang rutin dan biasa dikarenakan ada yang telah memasuki masa pensiun atau purna bhakti.

Demikian disampaikan Menteri PU, Ir. Djoko Kirmanto, Dipl. HE saat memberikan sambutan seusai melaksanakan pelantikan 146 orang Pejabat Eselon III di lingkungan Kementerian PU, di Jakarta, (7/2).

 

Djoko Kirmanto juga tak henti-hentinya selalu mengingatkan para pejabat di lIngkungan Kementerian PU akan peraturan yang berkaitan dengan tunjangan kinerja Pegawai Negeri Sipil (PNS).

“Sudah ada Permen PU No. 15 tahun 2013 tentang Pedoman Pelaksanaan Pembayaran Tunjangan Kinerja Pegawai di Lingkungan Kement erian PU tertanggal 18 Desember 2013. Adapun tunjangan kinerja nantinya mulai akan dibayarkan terhitung bulan Juli 2013,” katanya.

Terkait dengan para pegawai di lingkungan Kementerian PU, Djoko Kirmanto menyampaikan, bahwa tenaga harian yang masuk dalam kategori K1 dan K2 serta Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang sedang dalam tugas belajar, juga turut mendapat tunjangan kinerja.

“Kami harapkan agar para Pejabat Eselon III yang baru saja dlantik dapat mengajak para pegawai dalam jajaran di bawahnya untuk bekerja dengan baik dan taat aturan sesuai dengan Reformasi Birokrasi (RB),” tuturnya.

Menurut Menteri PU, dalam pelaksanaan RB, terdapat peraturan terkait, antara lain UU No. 5 Tahun 2014 tentang Aparatur Sipil Negara (ASN), PP No. 56 tahun 2010 tentang Disiplin Pegawai Negeri Sipil (PNS) dan juga Permen PU No. 6 tahun 2012 tentang Kode Etik PNS Kementerian PU.

“ASN adalah suatu profesi, maka diperlukan azas, nilai dasar, kode etik, dan kode perilaku serta pengembangan kompetensi terus menerus. Undang-Undang tersebut juga menjelaskan bahwa pegawai ASN terdiri dari PNS dan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK),” sebut Djoko Kirmanto.

Selain itu, Menteri PU juga mengingatkan kepada para pejabat di lingkungan Kementerian PU, agar selalu melaporkan harta kekayaannya dalam bentuk Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN) kepada Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dan Surat Pemberitahuan (SPT) Tahunan sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

“Hal itu wajib dilaksanakan dalam rangka semangat untuk memberantas korupsi. Bukti pelaporannya agar disampaikan kepada Biro Kepegawaian dan Organisasi Tata Laksana (Ortala),“ tegasnya.

Pejabat Dilantik

Berdasarkan Surat Keputusan Menteri PU No. 26/KPTS/M/2014 tentang Pembebsan dan Pengangkatan Pejabat Pimpinan Eselon III di Lingkungan Kementerian PU, para pejabat yang dilantik terdiri dari 101 orang pejabat Eselon III/a dan 45 orang pejabat Eselon III/b.

Dari 101 orang Pejabat Eselon III/a tersebut, sebanyak 18 orang menjabat di lingkungan Sekretariat Jenderal Kementerian PU, 2 (dua) orang di Inspektorat Jenderal, 13 orang di Ditjen Penataan Ruang, 21 orang di Ditjen Sumber Daya Air (SDA), 17 orang di Ditjen Bina Marga, 3 (tiga) orang di Badan Pengatur Jalan Tol (BPJT), 8 (delapan) orang di Ditjen Cipta Karya, 3 (tiga) orang di Badan Pendukung Pengembangan Sistem Penyediaan Air Minum (BP2SPAM), 14 orang di Badan Penelitian dan Pengembangan (Balitbang), dan 2 (dua) orang di Badan Pembinaan Konstruksi (Bapekon).

Sedangkan 45 orang pejabat Eselon III/b tersebut, sebanyak 26 orang di Balai Besar Wilayah Wilayah Sungai (BBWS) - Ditjen SDA dan 19 orang di Balai Besar Pelaksanaaan Jalan Nasional - Ditjen Bina Marga.

Diantara para pejabat Eselon III/a yang dilantik di lingkungan Ditjen SDA tersebut adalah Drs. Wawan Hernawan, MM sebagai Kepala Bagian (Kabag) Tata Usaha – Sekretariat Dewan SDA Nasional, Ir. Irawan Hartono, MT sebagai Kabag Pelayanan Informasi – Sekretariat Dewan SDA Nasional, Ir. I Gusti Ngurah Raka, M.Si sebagai Kabag Penyusunan Program – Sekretariat Dewan SDA Nasional, Permana Hendrawangsa, ME sebagai Kabag Kepegawaian dan Ortala – Setditjen SDA, DR. Eka Nu graha Abdi, ST, MPPM sebagai Kasubdit Hirologi dan Kualitas Air – Dit. Bina PSDA, dan Ir. Edy Juharsyah, M. Tech sebagai Kasubdit Program dan Anggaran – Dit. Bina Program.

Sementara para pejabat Eselon III/b yang dilantik di lingkungan Ditjen SDA, antara lain Ir. Djaya Sukarno, M.Eng sebagai Kepala Bidang (Kabid) Program dan Perencanaan Umum - BBWS Sumatera VIII, Ir. Anggia Satrini, M. Eng sebgai Kepala Bidang (Kabid) Program dan Perencanaan Umum - BBWS Brantas, Fransiska Dini Ambasari, SIP, M.Si sebagai Kabag Tata Usaha – BBWS Ciliwung Cisadane, dan Ir. John Sianipar, M.Eng sebagai Kabid Opreasi dan Pemeliharaan – BBWS Mesuji Sekampung.

Seusai mengikuti acara pelantikan, para pejabat di lingkungan Ditjen SDA tersebut melanjutkan acara Serah Terima Jabatan (Sertijab) yang disaksikan Dirjen SDA, DR. Ir. M. Hasan, Dipl HE dan dihadiri para pejabat Eselon II dan III di lingkungan Ditjen SDA.**


Foto Lainnya : 

Menteri PU, Djo...
Menteri PU, Djo...
Menteri PU, Djo...
Menteri PU, Djo...
Menteri PU, Djo...
Menteri PU, Djo...
Menteri PU, Djo...
Menteri PU, Djo...

Kebijakan PSDA Nasional

Counter Pengunjung

Hari ini10
Kemarin583
Minggu ini10
Bulan ini17166
Total342119

Situs Terkait

Webmail

Iklan Layanan Masyarakat