Rapat penyusunan naskah Kebijakan Nasional Sumber Daya Air (Jaknas SDA), kembali dilaksanakan anggota Panitia Khusus (Pansus) Penyusunan Naskah Jaknas SDA – Dewan SDA Nasional di Jakarta (2/10).

Dengan dipimpin oleh Ketua Pansus, Ir, Hilman Manan, Dipl. HE dan Sekretaris, Ir. Hafil Widiyanto, MM serta didampingi Sekretaris Harian Dewan SDA Nasional, Ir. Imam Anshori, MT, rapat ini merupakan lanjutan dari pembahasan-pembahasan sebelumnya.

Kali ini para anggota Pansus membahas antara lain mengenai penyimpanan air yang berlebihan di saat hujan, penghematan air serta pengendalian penggunaan air tanah, dan pengelolaan kualitas air dan pengendalian pencemaran.

Disamping itu juga membahas mengenai pendayagunaan SDA untuk keadilan dan kesejahteraan masyarakat. Disini dibahas mengenai upaya untuk mencapai tujuan, penatagunaan SDA, penyediaan SDA dan penggunaan SDA.

Sama dengan rapat-rapat sebelumnya, pembahasan kali ini juga diwarnai dengan berbagai masukkan dan saran perbaikan yang cukup alot dari para peserta rapat. Banyaknya pendapat dan masukan dalam rapat ini, banyak menyita waktu untuk dapat menyelesaikan subtansi naskah Jaknas SDA yang sudah disiapkan oleh tim penyusun sebelumnya.

Hingga rapat berakhir, masih ada beberapa bagian dari naskah Jaknas SDA yang belum sempat dibahas oleh anggota Pansus. Namun demikian, para anggota Pansus tetap bertekad dan berkomitmen untuk dapat menyelesaikannya pada bulan Nopember 2009 ini.**

Kebijakan PSDA Nasional

Counter Pengunjung

Hari ini187
Kemarin715
Minggu ini2046
Bulan ini14261
Total379111

Situs Terkait

Webmail

Iklan Layanan Masyarakat