Ratusan orang melakukan aksi simpatik dalam rangka kampanye Peringatan Hari Air Dunia (HAD) XVIII tahun 2010 yang diselenggarakan setiap tahun tanggal 22 Maret dengan menyerukan “Water for Life, Safe The Water” kepada para pengendara motor dan mobil yang melintas di Bundaran Hotel Indonesia, Thamrin, Jakarta. (22/3)

Selain menyampaikan seruan tersebut, para peserta aksi kampanye ini juga membentangkan beberapa poster dan spanduk serta membagikan berbagai striker, leaflet, bunga mawar kepada para pengguna jalan yang melintas di jalan tersebut.

Kampanye yang dihadiri Ketua I Panitia Nasional HAD XVIII, Ir. Imam Anshori, MT dan beberapa jajaran kepanitiaan nasional lainnya tersebut, bertujuan untuk kembali mengingatkan kepada masyarakat mengenai pentingnya air bagi kelangsungan semua makhluk hidup.

Aksi ini juga mengingatkan masyarakat akan kondisi kualitas air baku sekarang ini yang semakin memprihatinkan. Oleh karena itu, sesuai dengan tema HAD XVIII yaitu Clean Water for Healthy World, sangatlah penting untuk mensosialilasikan bahwa kualitas air sangat berpengaruh dalam mewujudkan Indonesia sehat.

Selain para peserta berasal dari Kementerian PU dan mahasiswa/i Universitas Indonesia, juga turut bergabung beberapa Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) dan Gerakan Masyarakat dari Wilayah Muara Karang yang menamakan dirinya KRUHA (Koalisi Rakyat Untuk Hak Atas Air) yang menuntut kepedulian Pemerintah akan penyediaan air bersih di daerah mereka.
Berpakaian putih dilengkapi dengan topi bertuliskan Hari Air Dunia 2010, aksi kampanye ini berlangsung dengan damai, dan mengajak masyarakat khususnya para pengguna kendaraan bermotor agar menggunakan air dengan bijaksana dan memperhatikan kualitas air yang dikonsumsi.

Kampanye “Pentingnya Kualitas Air Untuk Indonesia Sehat” ini sesuai dengan tema nasional HAD 2010 juga diramaikan oleh kehadiran Runner Up I Puteri Indonesia 2009 yang sekaligus Putri Lingkungan Hidup 2009, Zukhriatul Hafizah, serta artis kakak beradik Paramitha Rusady dan Ully Sigar Rusady, yang memang dikenal peduli terhadap isu-isu lingkungan hidup.

Meski panas terik menyengat, tak segan-segan duta putri Indonesia dan kedua selebrities ini turut membagikan brosur dan bunga mawar serta secara singkat menyampaikan iformasi kepada pengguna jalan agar selalu berhemat dan bijak dalam menngunakan air, serta selalu menjaga lingkungan sekitarnya agar asri dan lestari.**


Foto Lainnya :

Aksi Simpatik H...
Aksi Simpatik H...
Aksi Simpatik H...

Kebijakan PSDA Nasional

Counter Pengunjung

Hari ini336
Kemarin579
Minggu ini915
Bulan ini18071
Total343024

Situs Terkait

Webmail

Iklan Layanan Masyarakat