Dewan Sumber Daya Air Nasional
Mari Wariskan Mata Air Pada Anak Cucu Kita, Jangan Air Mata

Data Banjir

2017
Lokasi Berita Link Terkait
Cipinang
02-01-2017

Puluhan warga di kawasan Cipinang Melayu, Jakarta Timur terpaksa mengungsi karena permukiman mereka terendam banjir. Seperti dikutip dari Twitter BPBD DKI Jakarta, pada Sabtu (1/4/2017) hingga pukul 23.37 WIB, wilayah Cipinang Melayu direndam banjir hampir 1 meter.
 

Jombang
01-05-2017

Tiga desa di Kecamatan Mojoagung, Jombang, Jawa Timur, kembali terendam banjir. Tiga desa yang terendam banjir, yaitu Desa Kademangan, Betek, serta Desa Karobelah.

Ketinggian air bervariasi, mulai dari 15 centimeter hingga 1,5 meter. Banjir disebabkan hujan deras yang mengguyur Kabupaten Jombang sejak dini hari tadi, sehingga Sungai Gunting tidak mampu menampung debit air. .

Langkat
10-04-2017

Ratusan rumah di Kecamatan Tanjung Pura, Kabupaten Langkat, terendam banjir, Jumat 7 April 2017. Kondisi itu disebabkan Sungai Batang Serangan meluap usai hujan deras yang mengguyur wilayah itu.

Banjir diperparah dengan jebolnya dua tanggul yang berada di Dusun 8, Desa Pekubuan dan Desa Pematang Cengal Barat, Kecamatam Tanjung Pura, Kabupaten Langkat. Tak hanya pemukiman penduduk yang terdampak, banjir juga meluluh-lantakkan 90 hektare lahan pertanian milik warga. 

Pulau Timor
07-04-2017

Transportasi yang menghubungkan Kupang, ibukota Provinsi Nusa Tenggara Timur dengan daerah-daerah di Pulau Timor lumpuh. Lumpuhnya transportasi akibat hujan deras dan banjir susulan menerjang badan jalan alternatif.