Sebagaimana dilaporkan didalam acara pengukuhan anggota TKPSDA Wilayah Sungai AESESA di Propinsi Nusa Tenggara Timur, oleh Sekretaris TKPSDA WS Aesesa, bahwa berdasarkan SK Menteri Pekerjaan Umum, nomor 635/KPTS/M/2009 tanggal 31 Desember 2009 anggota TKPSDA berjumlah 22 orang anggota yang terdiri dari 11 orang anggota berasal dari unsur pemerintah dan 11 orang lagi berasal dari unsur non pemerintah.

Pengukuhan anggota TKPSDA WS Aesesa dilakukan oleh DR. Ir. Jaya Murni Warga Dalam, Dipl.HE, M.Sc Direktur BPSDA, Ditjen SDA, mewakili Kementerian Pekerjaan Umum.

WS Aesesa merupakan wilayah sungai strategis nasional yang meliputi 5 (lima) kabupaten/kota yaitu Kabupaten Sikka, Kupang, Nagakeo, Ngada dan Manggarai Timur yang akan sangat memberikan konstribusi besar terhadap pengelolaan Sumber Daya Air di Propinsi Nusa Tenggara Timur, oleh sebab itu dengan telah terbentukanya TKPSDA ini diharapkan akan membawa kemajuan dan peningkatan terutama dalam melakukan koordinasi dalam baik penyusunan Pola rencana, program dan kegiatan Pengelolaan SDA di wilayah sungai Aesesa ini.

Sebelum mengakhiri sambutannya Dir. BPSDA mengajak para anggota TKPSDA WS Aesesa untuk bersama sama mewujudkan keinginan bahwa dengan TKPSDA WS ini segala persoalan yang berkaitan dengan pengelolaan SDA di wilayah sungai Aesesa dapat di bahas dan diselesaikan dengan terbuka dan saling menghormati, dan membawa kesejahteraan bagi masyarakat yang tinggal di wilayah sungai ini, serta mengajak untuk mewujudkan keinginan tersebut dengan kerja keras dan bersungguh sungguh.

Setelah acara pengukuhan anggota TKPSDA dihari pertama para anggota juga diberikan pembekalan oleh narasumber dari Sekretariat Dewan SDA Nasional disampaikan oleh
Drs. R. Eddy Soedibyo, MM tentang gambaran umum permasalahan air yang dihadapi, tantangan kedepan pengelolaan SDA sampai pada acuan kebijakan dalam pengelolaan SDA di Indonesia umumnya agar dapat dijadikan pertimbangan dalam merumuskan kebijakan pengelolaan SDA di WS Aesesa Propinsi NTT. Disamping itu juga disampaikan pembekalan terkait Tugas dan Fungsi TKPSDA oleh narasumber dari Direktorat Jenderal SDA, kementerian Pekerjaan Umun, yang disampaikan oleh oleh Nur widayati, ST, MT.

Dihari kedua acara pengukuhan anggota TKPSDA dilanjukan dengan sidang perdananya yang dipimpin oleh Ketua Bappeda untuk membahas Tata Tertib Persidangan dan Tata Cara pengambilan Keputusan TKPSDA WS Aesesa.*Edd


Foto Lainnya : 

Pengukuhan Angg...
Pengukuhan Angg...
Pengukuhan Angg...
Pengukuhan Angg...
Pengukuhan Angg...
Pengukuhan Angg...
Pengukuhan Angg...
Pengukuhan Angg...
Pengukuhan Angg...