Acara Focus Group Discussion Dalam Rangakaian Acara Puncak Hari Air ke 26

143
views
Print Friendly, PDF & Email

Dalam rangkaian menuju puncak peringatan hari air dunia, Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) melalui Direktorat Jenderal Sumber Daya Air menggandeng Universitas Diponegoro (UNDIP) sebagai tuan rumah untuk menggelar acara Focus Group Discussion dengan tema *Dalam Upaya Pelestarian dan Perlindungan Sumber Daya Air”, Jumat (6/4).

Acara dimulai pagi sekitar pukul 8 diawali dengan grup paduan suara persembahan mahasiswa dan mahasiswi UNDIP, selanjutnya di lakukan pemukulan Gong sebagai tanda dibukanya acara Focus Group Discussion oleh Direktur Jenderal Sumber Daya Air Nasional Ir.Imam Santoso.

Imam Santoso mengatakan Hari Air Sedunia yang diperingati setiap tanggal 22 Maret mengangkat tema “Nature From Water” atau “Nature-based Solutions for Waters” (Solusi Berbasis Alam untuk Air).

“Dimana melestarikan alam adalah merupakan satu solusi untuk mengatasi permasalahan krisis air global, dengan beberapa upaya harus dilakukan untuk menjaga ketersediaan air, dianataranya penghijauan, menabung air dengan membuat biopori, dan konservasi di daerah hulu”.

Melanjutkan acara diskusi dengan melanjutkan diskusi dengan berbagai narasumber, antara lain Direktur Jendelan SDA , dari kalangan seniman, Sekda jawa tengah dan rektor UNDIP.

Dalam acara tersebut juga diikuti oleh beberapa komunitas dan pecinta sungai di Indonesia, mereka turut serta mendukung kelestarian alam untuk sungai dan mengkampanyekan Visi serta Miis Mereka.

BAGIKAN