FUNBIKE 2018

24
views
Print Friendly, PDF & Email

Jakarta – Funbike dalam rangka menyambut dan memperingati Hari Bakti PU ke-73 tahun 2018, Minggu 25 November yang lalu, Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) menggelar acara Funbike (Sepeda Santai) dengan jarak tempuh 25 Km, diikuti kurang lebih 800 Peserta dari segenap jajaran pegawai di lingkungan Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR).

“Bangun Infrastruktur Mempersatukan Bangsa” menjadi tema Hari Bakti 2018. Sekretaris Jenderal (Sekjen) Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat, Prof.(R). Dr.Ir. Anita Firmanti MT mengatakan “Bangun Infrastruktur Mempersatukan Bangsa, menjadi semangat yang harus diresapi oleh seluruh Apatur Sipil Negara (ASN) Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR). Acara sepeda santai ini juga sekaligus memperingati dan mengenang jasa para pahlawan sapta taruna yang telah rela berkorban mempertahankan Gedung  kantor Kementerian PU di Bandung (Sekarang Gedung Sate) dari serangan Belanda pada 3 Desember 1945.

Pelepasan para peserta ditandai dengan pengguntingan balon udara berlambangkan HARBAK PU Ke-73 oleh Dirjen Cipta Karya Selaku Pembina cabang olahraga sepeda Prof. Ir. Danish H Sumadilaga, M.Eng.Sc yang didampingi Ibu Sekretaris Jenderal Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Prof. (R). Dr. Ir. Anita Firmati, MT. Acara funbike ini juga menyediakan pesta jajanan rakyat untuk dinikmati para peserta dan dimeriahkan oleh Band PU serta D’masiv Band sebagai Guest Star.

Dengan adanya Funbike ini diharapkan dapat meningkatkan integritas, mission oriented dan fairness serta dapat meningkatkan tali silaturahmi antar unit organisasi dan meningkatkan nilai kekeluargaan.

BAGIKAN